Halaman

Rabu, 14 November 2018

Jasa Seorang Guru

Guru merupakan sosok yang memberikan pelajaran pada semua orang, mulai dari kecil sampai dewasa pastilah orang pernah dididik dan diajarkan berbagai pelajaran oleh guru. Meskipun guru merupakan Seorang pahlawan tanpa tanda jasa, tetap saja mereka memiliki peran yang besar guna mendidik masyarakat. Tanpa anda ketahui, inilah jasa Seorang guru yang tidak semua orang ketahui.

1.       Memberantas kebodohan

Tentu kebodohan akan membimbing sesorang untuk bertindak hal negatif, maka dari itu guru akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghilangkan kebodohan tersebut. Bahkan Seorang guru akan menyelipakn pesan moral disetiap sesi mengajarnya.


 

2.       Kesabaran

Tidak semua murid yangdiajarkan memiiki sifat yang sama dan daya tangkap pelajaran yang sama juga, disinilah kesabaran guru akan diuji. Seorang guru akan senantiasa sabar dalam menyampaikan materinya, sehingga bisa dengan mudah untuk diterima murid yang sedang diajarinya. Anda haruslah mengapresiasi kesabaran para guru ini, karena pastilah anda setidaknya pernah diajarkan olehnya tentang banyak mata pelajaran.

3.       Pengabdian tanpa pamrih

Seorang guru akan berusaha dengan keras untuk mencerdaskan anak bangsa, dimana tak semua guru bisa dengan mudah melakukan hal itu. Karena ada beberapa guru yang berada di pelosok terkendala untuk melakukan hal itu, mungkin karena medan ataupun kendala lain untuk mencapai sekolah. Sehingga pengapdian pada negara ini patut kita apresiasi.

4.       Ketulusan untuk memajukan bangsa

Seorang guru mengajarkan muridnya mulai dari SD hingga SMA, pastinya mereka melakukan hal itu dengan tulus dan serius. Demi kemajuan bangsa dan negara nantinya, karena mereka tidak tahu akan jadi apa murid-murid mereka. Tentu harapan baik yang mereka harapkan, dengan memberikan didikan yang baik pasti akan menghasilkan hal yang baik pula.

5.       Berkorban waktu dan tenaga

Guru akan mengorbankan waktunya dan tenaganya untuk mencerdaskan bangsa, mereka akan berjuang semaksimal mungkin sehingga anak-anak yang mereka didik bisa memberi andil pada bangsanya nanti.

Demikian artikel yang bisa Digital Marketing Agency Jakarta sampaikan, semoga dengan adanya artikel diatas anda bisa menghargai perjuangan para guru. Dimana mereka berjuang untuk mencerdaskan bangsa, dan mereka merupakan pahlawan tanpa tanda jasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar