Halaman

Sabtu, 08 September 2018

Harga Bangunan Per Meter Borongan Tipe Rumah Standar Di Surabaya 2022

Pembangunan di wilayah Kota Surabaya sangat pesat. Hal itu terbukti mulai banyaknya perumahan-perumahan baru yang ada di wilayah selatan Kota Surabaya. Kota Surabaya  merupakan kota metropolitan kedua setelah Kota Jakarta, yang menjadikan pertumbuhan dibidang properti sangat melonjak drastis. Terlebih bagi karyawan maupun pegawai yang berasal dari luar daerah Surabaya memilih untuk membeli rumah didaerah Surabaya. Selain dirasa lebih dekat dengan tempat kerja, hal ini dinilai lebih menguntungkan ketimbang harus mengontrak. Selain itu menjadikannya investsi jangka panjang lah yang banyak menjadi alasan masyrakat untuk berbondong-bondong membeli rumah di Surabaya. Berikut harga bengunan per meter borongan di Surabaya.

Sebelum mengetahui harga bangunan menggunakan sistem borongan bangunan per meternya, hendaknya untuk anda mengetahui beberapa istilah dalam sistem borongan bangunan tersebut. Yakni sebagian besar pemborong akan memilih sistem borongan total. Yakni semua bahan materil, sampai nanti menjadi rumah tuh erupakan tanggung jawab si pemborong. Jadi anda tidak perlu repot-repot untuk memikirkan bahan material apa yang harus anda siapkan, yang harus anda beli. Semua kebutuhan akan dilengkapi dan disediakan oleh pemborong. Anda tinggal mengecek bahan bangunan yang dipakai, serta tahap-tahap dalam proses pembangunanya.


 

Adapun prosedur kerja dalam sistem borongan total ini ialah si pemborong akan mengajukan RAB (Rencana Anggaran Biaya) yang disertai dengan hitungan Rencana Gambar, Desain Arsitek, Desain Rumah, Desain Interior, dan lengkap beserta spek materialnya.Untuk perkiraan harga bangunan borongan tipe standar adalah 3 juta rupiah – 4 juta rupiah per m2. Adapun rinciannya sebagai berikut .

1.      Pondasi

Batu kali + beton bertulang

2.      Dinding

Bata merah + plester + acian

3.      Struktur

Beton bertulang 06.08.010

4.      Plafond

Rangka hollow + gypsum

5.      Kusen

Alumunium lokal atau kamper

6.      Lantai

Keramik 40x40 milan asia tile

7.      Atap

Baja ringan + genteng beton

8.      Sanitasi

DBS / Prato

9.      CAT

Interior Vinilex + aquaproof

Berikut tadi merupakan rician Semen instan dengan menggunakan sistem borongan tipe rumah standar. Cukup terjangkau bukan, dengan seperti itu anda bisa dengan dengan mudah mendapatkanrumah impian anda tanpa perlu repot membelikan kebutuhan dalam pembangunan rumah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar