Halaman

Senin, 10 Desember 2018

Cara Ternak Lovebird Bagi Pemula Dan Paling Mudah

Cara ternak lovebird bagi pemula sangat diperlukan terutama bagi anda yang baru saja tertarik untuk memiliki bisnis lovebird. Burung yang sedang naik daun karena kecantikan warnanya dan juga suara kicaunya yang merdu ini memang merupakan bisnis yang menjanjikan. Meskipun bukan untuk berbisnis, tentunya beternak lovebird bisa menjadi salah satu hoby yang sangat menarik. Sehingga bagi anda yang sedang mencoba hoby baru perlu mengetahui bagaimana caranya untuk memulai mengembangbiakkan jenis lovebird untuk hoby anda. Bagi orang yang belum pernah beternak lovebird, tentu saja burung ini relatif sulit untuk diternakkan. Meskipun termasuk burung yang tahan dengan segala kondisi cuaca, namun ketika salah dalam memperlakukannya maka lovebird tidak akan hidup.


 

Salah satu cara yang harus anda lakukan sebelum anda  memutuskan untuk beternak lovebird adalah anda harus mempersiapkan kandangnya terlebih dahulu. Jenis kandang khusus untuk ternak lovebird tidak bisa disamakan dengan jenis burung lainnya. Apabila anda ingin memulai beternak, alangkah baiknya anda pilih kandang yang berukuran cukup besar untuk sepasang lovebird. Kandang ini usahakan memiliki sekat khusus yang terbuat dari kayu untuk memulai beternak. Tujuannya adalah sebagai salah satu metode yang paling ampuh bagi lovebird untuk saling mengenal dan beradaptasi terlebih dahulu dengan lingkungannya. Selain itu jangan lupa juga persiapkan tempat bertelurnya yang terbuat dari sekam kayu berukuran 20x20x25 cm saja untuk tempat lovebird betina bertelur.

Tempat bertelur bagi lovebird betina setidaknya harus dibuat sangat nyaman. Apabila anda ingin mengetahui bagaimana langkah dan trik lengkap untuk memulai beternak lovebird yang paling benar untuk pemula maka anda wajib mengakses situs burung kicau yang akan memberikan informasi yang super lengkap perihal tata cara beternak lovebird bagi pemula sekalipun. Anda akan dipandu untuk memilih jenis kandang dan juga bahan kandang yang paling ideal untuk memulai beternak lovebird bagi seorang pemula. Kandang yang nyaman juga merupakan salah satu kunci untuk keberhasilan ternak lovebird. Tanpa mempersiapkan sebuah kandang yang nyaman dan bersih, lovebird akan rentan terkena penyakit yang akan membuatnya mati sia-sia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar