Halaman

Minggu, 25 Maret 2018

Obat Diabetes Bagus, Antara Herbal dan Resep Dokter

Di pasaran sudah banyak beredar obat-obatan herbal yang mengklaim sebagai obat diabetes bagus. Bahkan jika kita mencoba mengetikkan kata kunci ke dalam mesin pencari, akan bermunculan berbagai website yang menawarkan produknya dalam bentuk obat herbal untuk penyakit diabetes. Obat-obatan ini memang sebagian ada yang benar-benar berkhasiat tapi perlu diwaspadai juga karena banyak juga beredar obat-obatan palsu yang bukan memberikan manfaat justru malah membahayakan tubuh. Agar lebih aman anda bisa mengunjungi testimoni kolagit.

Obat diabetes bagus berasal dari dunia herbal karena dalam dunia kedokteran sebenarnya belum ditemukan obat yang ampuh untuk penderita diabetes karena pada kenyataannya obat-obatan tersebut hanya bersifat sementara dalam menurunkan gula darah. Begitupun dengan suntik insulin. Insulin hanya efektif digunakan pada penderita diabetes tipe 1. Pada diabetes tipe 2 penggunaan insulin adalah hal yang percuma karena gangguan terdapat pada sel-sel tubuh yang tidak dapat memproses insulin sebagai bagian dari metabolisme tubuh. Suntik insulin juga seringkali justru membuat pasien diabetes merasa lemas karena insulin buatan dapat menurunkan kadar gula darah dengan sangat drastis. Turunnya gula darah dalam jumlah yang banyak atau drastis juga tidak baik untuk tubuh bahkan bisa membahayakan kesehatan. Belum lagi penggunaan obat kimia dalam jangka panjang akan merusak organ lainnya seperti ginjal, hal ini justru bisa menimbulkan komplikasi yang lebih berat lagi.


 

Pada obat-obatan herbal cara kerjanya tidak hanya sekedar menstabikan gula darah, melainkan juga memperbaiki fungsi pankreas dan meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak. Kandungan alami pada obat herbal juga membuat obat herbal minim efek samping jika digunakan sesuai petunjuk yang benar. Di balik segala obat-obatan baik herbal maupun obat-obatan resep dokter, seorang penderita diabetes juga perlu menjaga kestabilan gula darahnya sendiri dengan cara melakukan gaya hidup sehat. Menjaga asupan makanan dengan menghindari makanan dan minuman manis. Jangan malas untuk melakukan olah raga secara rutin dan menjauhi rokok serta minuman beralkohol. Jika telah melakukan gaya hidup sehat ditambah dengan mengkonsumsi obat diabetes bagus, sangat memungkinkan jika anda terbebas dari penyakit diabetes dan kembali hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar