Halaman

Senin, 14 Mei 2018

Kenali Perbedaan Gadai BPKB Mobil di Bandung Melalui Bank dan Multi Finance

Proses gadai BPKB mobil di Bandung dapat dilakukan di dua tempat. Pertama adalah lembaga perbankan tempat kita menyimpan uang, atau di perusahaan pembiayaan alias multi finance. Tentunya ada beberapa perbedaan dari menggadaikan surat-surat berharga di kedua tempat itu. Perbedaan ini akan turut mempengaruhi faktor kelebihan dan kekurangan dari masing-masing lembaga dalam menyediakan layanan gadai BPKB. Pertama adalah dari segi biaya yang harus dikeluarkan. Jika pengajukan gadai disetujui, maka baik bank maupun multi finance akan memberikan rincian biaya yang harus dibayarkan. Jika menggadaikan BPKB di bank, maka biaya-biaya tersebut ialah biaya administrasi, provisi, asuransi mobil, asuransi jiwa serta blokir BPKB mobil. 

 

 


 

Keseluruhan biaya tersebut di atas akan langsung dipotong dari total uang pinjaman yang diberikan. Sementara untuk proses Live Draw HKa di multi finance, aneka biaya yang dibebankan hanyalah biaya asuransi serta administrasi. Biaya-biaya ini takkan dipotong dari pinjaman namun digabung dengan angsuran tiap bulan. Hal ini sepintas akan membuat angsuran gadai di multi finance tampak lebih besar dibanding bank, namun sebenarnya tetap sama. Berikutnya adalah dari segi pelayanan. Bank serta multi finance memiliki pelayanan yang sama bagusnya. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya kantor cabang serta sistem pembayaran online yang tersedia.

 

Selain itu, apabila kita melakukan gadai BPKB di bank, sebaiknya kita berstatus sebagai wiraswasta ataupun PNS. Karyawan perusahaan swasta ataupun orang yang tidak memiliki bisnis sendiri akan berkemungkinan besar ditolak untuk melakukan gadai di bank. Sementara di multi finance, syarat-syarat yang diajukan cenderung lebih mudah serta meringankan. Kita akan tetap dapat mengajukan pinjaman bahkan jika bukan PNS atau tidak memiliki bisnis. Namun, kita perlu waspada akan perusahaan finance yang baru berdiri dan kredibilitasnya masih dipertanyakan. Pilih hanya perusahaan finance terbaik yang akan memberikan layanan maksimal pada kita. Keputusan apakah hendak memilih untuk menggadaikan BPKB di bank atau multi finance tentu kembali lagi pada kebutuhan dan keinginan kita masing-masing berdasarkan kelemahan dan kelebihan dari dua lembaga itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar