Halaman

Sabtu, 07 Juli 2018

Gaya Hidup Sehat Adalah Sesuatu Yang Sangat Penting

 


 

                Gaya hidup sehat adalah suatu gaya hidup yang dapat memberikan suatu nilai positif dalam kehidupan manusia, tetapi tidak banyak yang mampu untuk menerapkan gaya hidup tersebut. Seperti yang sudah diketahui bahwa banyak sekali jenis gaya hidup yang ada di lingkungan sekitar. Dari berbagai gaya hidup tersebut ada yang memiliki nilai nilai positif dan juga nilai negative. Suatu gaya hidup dapat diterakpan oleh setiap orang tergantung minat dan kemauan mereka. Misalnya saja ada orang yang suka sekali berbelanja dan sanggup untuk mengeluarkan banyak uang demi barang yang sedang populer. Gaya hidup tersebut disebut dengan gaya hidup konsumtif. Gaya hidup tersebut tidak ada nilai positifnya sama sekali karena setiap barang yang dibeli belum tentu dibutuhkan dan hanya mengejar trend saja.


 

                Namun ada salah satu jenis dari gaya hidup yang penuh dengan manfaat sehingga hampir tidak ada kekurangannya, yaitu gaya  hidup sehat. Gaya hidup sehat adalah kebiasaan yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan agar menjaga tubuh agar tidak mudah sakit. Sebenarnya konsep yang dimiliki sangan sederhana, tetapi yang sulit adalah penerapannya. Hal yang harus dilakukan untuk dapat menerapkan gaya hidup sehat adalah dengan berolahraga. Olahraga adalah salah satu kunci utama untuk mendapatkan tubuh yang sehat karena dengan olahraga maka seluruh anggota gerak akan  terlatih. Terlebih lagi dengan olahraga, tubuh akan mengeluarkan keringat yang didalamnya mengandung toksin dalam tubuh. Dengan olahraga, kesehatan jantung juga terjaga. Namun untuk olahraga rutin setiap hari adalah hal yang sulit bagi setiap orang. Ketika pagi hari masih ngantuk namun ketika sore hari sudah merasa letih. Maka dari itu sebelum menerapkan gaya hidup sehat yang pertama kali harus dilakukan adalah memotivasi diri sendiri.

                Memotivasi diri dapat dengan membuat tabel tujuan seperti target lari berapa lama perhari. Hal kecil seperti itu dapat memberikan dampak yang besar untuk mewujudkan gaya hidup sehat tersebut. Untuk tips lainnya dalam menerapkan gaya hidup sehat dapat dengan memulai untuk mengonsumsi makanan yang sehat juga. Makanan sehat yang dimaksud dapat berupa makanan 4 sehat 5 sempurna. Walaupun belum bisa olahraga setidaknya sudah mengubah pola makan menjadi lebih sehat karena kesehatan adalah harta yang tidak ternilai. Namun bisa juga membaca berbagai tips lain seperti yang ada di Live Draw SGP . Disana terdapat berbagai informasi mengenai gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat adalah sesuatu yang harus mampu diwujudkan jika menginginkan masa tua yang sehat juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar