Halaman

Sabtu, 07 Juli 2018

Manfaat Berita Teknologi Bahasa Jawa

Banyak orang penasaran apakah ada berita teknologi Bahasa Jawa online, kita tahu bahwa banyak orang yang saat ini lebih memandang bahasa asing dibanding bahasa daerah sendiri. Jika hal ini dibiarkan terus menerus maka akan menyebabkan kepunahan. Bisa jadi orang Jawa tidak lagi bisa berbahasa jawa, karena disebabkan oleh pengaruh bahasa asing dari luar sana. Kita tahu bahwa bahasa terdiri dari beberapa tingkatan, tingkatan yang pertama adalah bahasa yang cukup kasar, bahasa ini biasa digunakan oleh sesame teman yang memiliki umur sebaya. Bahasa Jawa yang kedua adalah bahasa jawa kromo yang biasa kita gunakan untuk berbicara dengan orang yang lebih tua, dan selanjutnya ada juga kromo inggil yang digunakan untuk berbicara pada orang tua dan untuk memperingati acara- acara tertentu. 


 

Keberadaan Bahasa Jawa memang harus dilestarikan, salah satu hal atau cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat situs berita teknologi Bahasa Jawa, dengan adanya situs tersebut bisa saja orang khususnya masyarakat Jawa mudah belajar dalam bahasa Jawa, dengan adanya situs tersebut maka orang yang tidak berasal dari jawa bisa mempelajari tentang bahasa Jawa, sehingga kita bisa melestarikan bahasa Jawa dengan benar. Dan untuk berita didaerah Jawa, khususnya jawa Barat salah satunya yang terkenal adalah Live Draw Cambodia situs satu ini merupakan situs berita yang didalamnya membahas tentang segala sesuatu yang terjadi di kota Ciamis, kota Banjar, dan kota Pangandaran. Anda bisa mendapatkan banyak informasi melalui situs ini, selain itu disediakan juga info terbaru seputar kcantikan, seputar humor, dan kesehatan.

Keberadaan Bahasa Jawa memang sangat penting, sehingga kebudayaan yang ada di negara Indonesia tidak akan hilang. Di situs Harapan Rakyat, anda juga bisa menemukan info berbagai hal yang berkaitan dengan berita teknologi Bahasa Jawa, dan dikota lainnya juga seperti itu. Contohnya adalah d kota Jogja, sekarang ini bandara Adi Soecipto yang ada di Yogyakarta sudah memberlakukan peraturan bahwa ada pengumuman yang menggunakan dengan bahasa jawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar