Halaman

Sabtu, 20 Januari 2018

Sepak Bola Ukuran Lapangan Berdasarkan Standar Internasional

Apakah anda mengetahui sepak bola ukuran lapangan-nya? Sepak bola menjadi salah satu hal yang paling digemari saat ini. Bahkan tidak ada orang yang tidak kenal dengan yang namanya sepak bola. Olahraga yang sangat banyak pengemarnya. Tidak hanya di Indonesia, bahkan sepak bola menjadi sebuah olahraga yang difavoritkan di banyak Negara dunia. Fifa menjadi sebuah badan yang mengurusi mengenai sepak bola. Menentukan berbagai standar dalam bermain sepak bola. Termasuk salah satunya mengenai ukuran lapangan sepak bola. Mungkin anda yang merupakan pengemar dan suka melakukan daftar bandarq , belum mengetahui mengenai ukuran. Makanya dengan adanya artikel ini anda bisa tahu lebih jauh mengenai ukuran dari lapangan sepak bola.


 

Nah, ternyata ada perbedaan ukuran lapangan secara nasional dan internasional. Hal yang banyak tidak dipahami oleh pengemar sepak bola. Meskipun sekarang sudah harus di standarkan secara internasional mengenai ukuran dari lapangan ini. Dahulu, lapangan yang dipakai untuk pertandingan nasional atau pertandingan dalam skala sebuah Negara. Ukuran lapangannya sedikit lebih kecil dibandingkan dengan yang berskala internasioanl di mana ukurannya paling tidak di kisaran 90 m sampai dengan 120 m. dengan panjang 45 m – 90 m. Hal yang jauh berbeda dengan secara internasional dengan panjang yang mencapai 100 m – 110 m dan lebar 64 m – 75 m.

Selain perbedaan yang terletak pada ukuran panjang dan lebar. Perbedaan lainnya terdapat pada ukuran gawang. Di mana untuk gawang yang berstandar internasipanl tingginya 2.44 m dan lebarnya 7.32 m. sedangkan untuk dalam lingkup nasional banyak yang menggunakan gawang dengan ukuran 18.30 m dan 5.5 m. Jelas kan perbedaan ukuran tersebut memang tidak terlalu jauh, tetapi sebaiknya harus mengikuti yang telah ditentukan oleh FIFA. Sedangkan untuk ukuran titik pinalti dengan gawang umumnya sama tidak ada perbedaan. Itulah beberapa penjelasan mengenai ukuran lapangan sepak bola. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan pengetahuan bagi anda dan lebih mengenal mengenai sepak bola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar